BAD_POOL_HEADER


Munculnya BSOD dengan kode bad_pool_header ini ada dua kemungkinan yang pertama hardisk badsector yang tepat mengenai sector awalnya dan yang kedua bisa dikarenakan oleh RAM yang rusak. BSOD ini biasanya muncul menjelang startup atau beberapa saat setelah successfull startup.

untuk memastikan, masuk kedalam safemode dan disana buka cmd buka sebagai admin dan ketikan sfc /scannow . program sfc akan melakukan scanning apakah ada filesystem yang rusak atau tidak, jika terjadi badsector kemungkinan besar sfc juga akan mengalami error. jika errornya termasuk fatal sfc akan gagal melakukan perbaikan / tidak sampai 100%. selanjutnya ketikan chkdsk /f.  perintah ini akan menjalankan program untuk melakukan pengecekan hardisk termasuk melakukan perbaikan.

di akhir log chkdsk akan disebutkan apakah hardisk memiliki bad sector, jika iya maka masalah BSOD ada di hdd dan sudah waktunya untuk mengganti hdd anda. Bisa jadi hardisk nya sudah berumur cukup tua atau jika menggunakan hardisk baru segera tukarkan. walaupun mungkin jumlah badsector nya kecil hanya beberapa kilobyte, tapi yakin lah badsector itu seperti virus jika sekalinya ada dia akan menyebar dan semakin lama semakin besar ukurannya.

jika sfc dan chkdsk tidak menampilkan error apapun itu berarti masalahnya ada di RAM, di windows 10 ada program bawaan windows untuk melakukan pengecekan ram yang bernama windows memory diagnostic, buka di startmenu dan restart untuk melakukan pengetesan.


0 Komentar untuk "BAD_POOL_HEADER"
Back To Top