Wajah bengis manusia indonesia


Tadi malam saya hampir menangis karena membuka account facebook saya yang asli. Saya punya dua account facebook, yang pertama adalah account asli saya yang isinya teman-teman lama, keluarga, dan saudara yang saya kenal dekat, sedangkan account yang kedua adalah account yang berisi kebanyakan teman-teman virtual yang hanya saya kenal lewat internet yang berhubungan dengan dunia trading. Salah satu alasan saya menggunakan account kedua saya ingin menjaga emosi saya tetap stabil tidak terpengaruh hal-hal negatif yang sering sekali muncul di account saya yang pertama, berita-berita hoax, gambar-gambar konyol yang minta di like atau update status bodoh mereka membuat saya muak dan berpindah account.

Cuma terkadang diri ini penasaran apa yang sedang terjadi di dunia account pertama, yang saya lupa adalah saat ini sedang musim pilkada DKI. Mayoritas orang-orang di timeline membahas hal yang sama semakin saya scroll semakin saya melihat wajah-wajah kebencian di diri mereka. yang membuat saya hampir meneteskan air mata adalah melihat perkataan orang orang yang saya kenal dekat, saudara, teman yang hampir semua menampilkan wajah penuh kebencian yang mereka tunjukan dari kata-kata yang mereka tulis di status nya. Bunuh, Potong, Mutilasi ahok .

Dengan kompaknya mereka menyerukan kebencian yang amat sangat terhadap seorang ahok, seseorang yang mereka sebut bermulut kotor dan tidak santun tapi justru mereka tidak sadar dengan kata-kata yang keluar dari mulut mereka, ajakan membunuh jauh lebih mengerikan dari sebuah kata kotor, itu adalah sebuah ancaman kriminal. sekotor-kotor nya perkataan ahok dia tidak pernah mengancam akan membunuh seseorang, sekotor-kotornya ahok dia tidak pernah mengajak massa untuk melakukan kekerasan.

Para pendukungnya pun pura-pura tolol dengan melakukan penyangkalan, beberapa hari kemudian KPI melayangkan surat teguran kepada tv one yang menayangkan acara yang memprovokasi kekerasan tersebut, para orang tolol tersebut langsung menyerang KPI dengan tuduhan KPI sudah dibayar dan tidak merasa kata-kata provokasi kekerasan itu adalah suatu hal yang salah. Inilah permasalahan orang yang kecanduan agama, mereka tidak merasa perbuatan salah nya itu salah. ketika tidak sejalan, tuduhan dibayar dengan mudahnya disebutkan seperti ketika KPK tidak menemukan bukti korupsi ahok mereka menuduh hal yang sama.

kebengisan ISIS yang biasanya saya hanya lihat melalui berita internasional pelan-pelan mulai saya rasakan ada didepan mata, bukan lagi lewat berita tapi lewat orang-orang terdekat. perbuatan ISIS yang mereka hujat bahkan ada beberapa yang menyangkal bahwa ISIS itu bukan islam tapi hari ini mereka mulai ingin mempraktekan nya, bibit-bibit pembunuh mulai bermunculan dari dalam diri orang indonesia. membunuh bukan lagi hal yang mengerikan, bagi mereka orang yang tidak mereka sukai harus dibunuh. saya tidak kuat membayangkannya....

ibu-ibu berjilbab berteriak bunuh-bunuh didepan kamera.....
bapak-bapak bersorban bergaya alim mengancam membunuh orang lain dengan penuh kebencian yang amat dalam dan yang membuat miris orang-orang mendiamkan dia, atau diam-diam mereka juga setuju..

banyak yang menghujat ISIS tapi diam-diam dalam hatinya dia setuju ketika mereka membantai orang kristen. banyak yang menganggap ISIS bukan islam tapi diam-diam mereka ingin melakukan apa yang ISIS lakukan.

Jujur saya takut, saya takut negara ini, negara indonesia bernasib seperti negara negara timur tengah yang terus menerus berkonflik agama. bukan hanya dengan yang berbeda tapi dengan yang satu agama pun mereka berkonflik. Saya mengetik dengan dengan nafas yang berat saya benar-benar takut........

Haruskah Tuhan dibela?
Kemarin terjadi demo besar-besaran yang mengatasnamakan umat islam yang menginginkan ahok untuk dipenjarakan, bukan cuma hari ini tapi sudah sejak berbulan-bulan yang lalu orang orang ini menyerukan hal tersebut dengan alasan terus berganti-ganti dari korupsi sampai penistaan agama. kebencian terhadap dirinya sudah sangat mengakar sehingga apapun yang dilakukannya akan selalu dianggap sebuah kesalahan.

Satu hal yang mereka teriakan adalah pembelaan terhadap tuhan, mereka turun kejalan untuk membela islam yang katanya telah dihina oleh ahok. Tuhan macam apa yang membutuhkan pembelaan dari mahluk ciptaan nya? saya pikir Tuhan tidak perlu dibela, bukankah Tuhan itu Maha segalanya? Tuhan memilik kekuatan yang amat sangat dahsyat sampai mampu memusnahkan dunia dengan air bah pada zaman Nabi nuh dahulu. kenapa Tuhan tidak sanggup hanya menghukum satu orang saja seperti ahok yang katanya menghina dirinya?  Apa Tuhan mereka anggap tidak akan sanggup?

Mari kita beranalogi. Misalkan saya punya orang tua seorang TNI angkatan darat yang tentu saja saya akan sangat membanggakan beliau karena kekuatan dan tampilannya yang gagah. jika ada yang menghina beliau saya tidak akan serta merta membunuh orang yang menghina beliau karena saya tahu ayah saya yang seorang TNI adalah orang yang taat hukum dan tidak akan menyukai saya jika saya membunuh orang itu. yang saya lakukan tinggal laporkan orang tersebut ke ayah saya dan biarlah ayah saya yang memutuskan akan diapakan orang tersebut karena saya yakin ayah saya punya kekuatan dan kekuasaan yang bisa digunakannya untuk menghukum nya. ( ceritanya akan lain jika ayah saya memang menyuruh membunuh, mungkin saya tidak akan respect lagi )

Kebodohan Akut
Satu lagi penyakit yang amat sangat membuat saya muak adalah kebodohan yg dilakukan banyak sekali manusia indonesia di sosial media yang menyangkal ilmu pengetahuan alam. Bagi mereka ilmu pengetahuan itu adalah kebohongan,bagi mereka pemahaman manusia modern tentang science adalah hoax, yang benar hanya ada dari kitab suci mereka saja.

Banyak sekali teori-teori science yang mereka anggap bohong salah satu contohnya adalah teori gravitasi. semuanya diawali oleh teori bodoh mereka tentang bumi datar karena jika bumi datar teori gravitasi tidak akan cocok sehingga ketika mereka percaya bumi datar mereka juga harus menyangkal teori gravitasi. belum lagi tentang luar angkasa, mereka menyangkal keberadaan satelit, duh.

Segala ilmu pengetahuan yang berasal dari Amerika yang mereka anggap sebagai hoax karena mereka benci amerika yang disebabkan karena otak mereka sudah dicekoki dengan teori-teori konspirasi cocokologi. teori cocokologi mereka sangat rumit saking rumit nya saya baru tau kalau NASA itu mendapatkan anggaran penelitian mereka dari orang indonesia lho, sangat ajaib teori nya.

Teori-teori ngaco konspirasi ini benar-benar sudah menyebar luas, jauh lebih luas daripada dulu ketika saya menjadi bagian darinya. segala hal tentang illuminati, freemason dan konspirasi global mulai banyak dibicarakan. Jujur saya dulu adalah pencinta hal seperti ini, saya sangat percaya bahwa dunia ini dikendalikan oleh tangan-tangan jahat yang ingin menguasai dunia. buktinya masih ada di channel youtube saya, video serial wakeup project berjudul phase 3 yang saya buat subtitle indonesia nya dengan penuh niat dan dedikasi. tapi akhirnya orang-orang dibalik wakeup project itu pun yang waktu itu terlihat sangat antusias pun sudah menghilang entah kemana begitupun dengan saya yang sudah tidak lagi menganggap semua itu sebagai sebuah hal yang serius lagi.

Mengapa? karena saya sudah mempelajari semua itu secara utuh bukan lagi terfragmentasi seperti sebelumnya, orang-orang yang mengikuti dan percaya video konspirasi pasti familiar dengan hal hal seperti ini, informasi yang ada didalam video konspirasi biasanya hanyalah potongan-potongan informasi yang sumbernya sangat bervariasi ada yang dari berita, gosip bahkan potongan film pun dijadikannya sebagai bukti. coba pikir lagi? bukti yang berasal dari cerita fiksi? anda masih sehat percaya dengan opini yang didasarkan bukti cerita fiksi?

Saya sudah berhenti mengikuti apalagi percaya dengan hal-hal berbau konspirasi ini, sudah bukan masa nya. saya sering menjelaskan ke orang-orang di media sosial bahwa untuk lebih memahami yang sebenarnya coba pelajari sesuatu itu secara utuh. Sebagai contoh illuminati, yang sering dijadikan kambing hitam oleh para pecinta teori konspirasi, kebanyakan dari mereka hanya mendapatkan informasi dari video konspirasi yang tentu saja isinya tidak lengkap hanya diambil yang kira-kira sesuai dengan keinginan atau bahkan dari bigot haters yang tentu isinya hanyalah kebencian belaka.

Cobalah pelajari sesuatu itu dari pihak yang netral sehingga kita bisa mengetahui informasi itu secara detail tanpa ada tambahan yang berasal dari sentimen penulisnya. pikiran saya mulai terbuka ketika saya melakukan ini, seketika semua video konspirasi illuminati yang saya percaya berubah jadi omong kosong belaka dan saya beruntung bisa menyadari nya lebih cepat. Nanti akan coba saya tuliskan di post terpisah tentang kisah ini.

Lelah
Saya lelah dengan semua hal ini, melihat kobodohan dan anarkisme digabung menjadi satu sungguh sebuah combo yang sangat mematikan, tengok saja berita yang berhubungan dengan pilkada belakangan ini atau berita tentang teori-teori nyeleneh science cocokolgi ditambah timeline facebook yang menampilkan teman-teman dekat dengan muka anarkisnya. membuat saya muak. belum lagi di kehidupan nyata orang sudah mulai terang-terangan membenci, bahkan di khutbah jum'at yang seharusnya adem mulai diracuni politik. menjijikan.

So, i have to stop following all these stuff. saya berhenti membaca berita-berita lokal terbaru, saya berhenti peduli terhadap berita-berita konyol dan berhenti peduli terhadap kata-kata yg mengajak dalam kebencian dari orang sekitar. Semuanya demi menjaga kepala tetap waras dan adem biarlah semua terjadi toh dengan saya pusing pikirkan pun tidak akan membuat mereka berubah. biarlah hanya melalui blog ini saya berbicara menumpahkan uneg-uneg dalam kepala. Saya memilih untuk menjadi jiwa yang damai tanpa kebencian terhadap apapun

oke. selamat berbahagia buat semua.
Tag : opini
0 Komentar untuk "Wajah bengis manusia indonesia"
Back To Top