Microsoft Akan merilis windows 10


Bagi Penggemar Sistem Operasi Besutan microsoft yaitu windows bersiap-siaplah untuk menyambut versi baru dari OS yang paling banyak digunakan di planet bumi ini. Spekulasi sebelumnya yang menyatakan generasi penerus windows 8 adalah windows 9 sepertinya keliru, Dikutip dari BBC news, microsoft mengungkap bahwa yang akan menjadi suksesor windows berikutnya adalah windows 10. mengapa microsoft melompat dari versi 8 langsung ke versi 10? ada apa dengan windows 9 yang beberapa bulan belakangan digadang-gadang akan menjadi update-an terbaru bagi pemilik windows 8.

Menurut microsoft windows 10 akan bisa dijalankan dibanyak device dari ponsel dan tablet sampai PC dan Game konsol Xbox One, dengan aplikasi yang dijual melalui sebuah store. kehadiran windows 10 juga menandai kehadiran kembali nya tombol start menu yang telah dihilangkan sejak windows 8 dirilis. start menu yang baru ini memiliki kemampuan untuk merubah ukuran setiap kotak aplikasinya-- sebenarnya mirip dengan yang sudah ada di windows 8 dimana kotak aplikasi di layar start menu metro nya bisa dirubah ukurannya besar kecil dan wide.-- Kotak ( tile ) ini akan menampilkan notifikasi cepat dari beberapa aplikasi seperti email, pesan facebook dan prakiraan cuaca terbaru.

Virtual desktop
fitur menarik yang ditawarkan windows versi terbaru ini adalah virtual desktop dimana user bisa membuat beberapa desktop dengan setingan berbeda dan bisa beralih antar desktop dengan cepat. sayangnya bagi pengguna linux fitur ini sudah usang karena fitur virtual desktop ini sudah ada bertahun-tahun di berbagai distro linux.

Microsoft mengumumkan detail tentang sistem operasi barunya ini dalam sebuah event di sanfrancisco. dan berencana akan merilis versi final nya pada akhir 2015

kelihatannya microsoft ingin memfasilitasi pengguna windows 7 dan windows 8 agar berpindah ke OS terbaru mereka. sampai saat ini penetrasi pengguna windows 8 belum bisa mengalahkan jumlah pengguna windows 7. banyak user windows 7 yang enggan untuk beralih ke windows 8 dikarenakan interface yang terlalu mengutamakan pengguna touch screen dan sistem yang masih kurang familiar dengan device-device lama. secara defacto yang menjadi standari desktop komputer enterprise masih menggunakan windows 7 sebagai basisnya.

jadi kamu siap untuk beralih ke windows 10?





Tag : komputer
0 Komentar untuk "Microsoft Akan merilis windows 10"
Back To Top