Solusi Windows 7 account Corrupt

Pernah ga ngalamin ketika nyalain komputer windows 7 tiba-tiba lama di welcome screen sehabis masukin password kalo yang pake password dan setelah ditunggu lama muncul tulisan "preparing your desktop..." dan tadaaaa komputer pun masuk ke desktop dengan tampilan default dan di tray akan muncul informasi yang ngasih tau kalo account kamu ga bisa dibuka dan terpaksa menggunakan temporary account.

dan ya saya pernah bukan cuma sekali tapi 3 kali, what the hell >.<

awalnya bingung juga kenapa tiba-tiba bisa seperti itu padahal seingat saya terakhir dipakai normal ga ada gejala yang aneh. setelah diselidiki rupanya terjadi korupsi data, udah kaya pejabat aja korupsi. cek cek lagi ternyata penyebabnya adalah bad sector dalam hardisk walaupun yang terdeteksi cuma 5kb tapi rupanya si account itu pas banget di tulis di sector yang korup itu..haha ( cuma ngarang :hammer: )

di forum-forum bule banyak dikasih macem-macem solusi kebanyakan solusinya adalah edit registry tapi gak mempan. solusi yang paling mudah dan mempan cuma 1, bikin profile baru, caranya aktifkan account administrator, log off masuk pake account administrator, kemudian buat account baru, log out, masuk account baru itu, log out lagi, masuk account admininstrator

setelah itu copy isi folder yang ada di c:\user\[nama acount yang korup] ke folder user yang baru. kalo sudah coba test masuk ke account baru, jika tampilan desktop kembali seperti semula berarti sukses dan account yang lama hapus saja termasuk folder user nya.

good luck


0 Komentar untuk "Solusi Windows 7 account Corrupt"
Back To Top